Cari

Sabtu, 11 Mei 2013

Apa sih SWIFT CODE Itu ?


Jika Anda mengisi aplikasi afiliasi atau mau transver uang ke negara lain tentunya Anda diminta mengisi SWIFT Code Bank.  Sebagai contoh ilustrasi isian berikut:

Account information
Name of Your Bank                       : ...........
Street                                               : ...........
City and Zip Code                          : ...........
Country of Your Bank                    : ...........
Bank routing number                       : ...........
Account No.                                   : ...........
Intermediary bank, account number:
Intermediary bank, SWIFT / BIC    : .............
Information on the account holder 
 Name of account holder                 : ...........  ( dan seterusnya )
Bank routing number biasanya yang menerapkan USA, bisa diisi sama dengan SWIFT CODE.  Untuk Indonesia mayoritas hanya menggunakan SWIFT CODE.  

Apa itu SWIFT CODE ?
SWIFT Code merupakan kode identifikasi unik untuk bank tertentu dan merupakan format standar Kode Identifier Bank (BIC).
  • Kode SWIFT digunakan untuk mentransfer uang dan pesan antar bank.
  • Kode SWIFT adalah 8 atau 11 karakter untuk bank. Jika SWIFT Code adalah 8 karakter kode 
  • kemudian menunjuk ke cabang utama / kantor
  • Pertama 4 karakter merupakan kode bank.
  • Berikutnya 2 karakter mewakili ISO 3166-1 alpha-2 kode negara.
  • Berikutnya 2 karakter merupakan kode lokasi. (huruf dan angka) (peserta pasif akan memiliki "1" dalam karakter kedua)
  • Terakhir 3 karakter merupakan kode cabang. Karakter ini adalah opsional. ('XXX' untuk kantor primer)
Ada kode SWIFT banyak sekali yang sesuai dengan berbagai jenis pesan. Sebuah kode SWIFT
biasanya terdiri dari huruf 'MT', dan kemudian digit angka tiga. The 'MT' hanya singkatan dari 'jenis pesan', dan jumlahnya sesuai dengan jenis tertentu pesan SWIFT. Untuk alasan yang jelas angka-angka ini adalah standar global dan tidak berubah antara negara-negara.

Society Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT)
menyediakan jaringan yang memungkinkan lembaga-lembaga keuangan di seluruh dunia untuk mengirim dan menerima informasi tentang transaksi keuangan yang aman, lingkungan yang standar dan dapat diandalkan. SWIFT juga pasar software dan layanan untuk lembaga keuangan, sebagian besar untuk digunakan di Jaringan SWIFTNet, dan ISO 9362 kode pengenal Bank (BIC) yang dikenal sebagai "kode SWIFT".

Mayoritas pesan antar bank internasional menggunakan jaringan SWIFT. Pada September 2010, SWIFT terkait lebih dari 9.000 lembaga keuangan di 209 negara dan wilayah, yang bertukar rata-rata lebih dari 15 juta pesan per hari (dibandingkan dengan rata-rata 2,4 juta pesan setiap hari pada tahun 1995)

SWIFT transportasi. Keuangan pesan dengan cara yang sangat aman, tetapi tidak memiliki rekening bagi para anggotanya dan tidak melakukan segala bentuk kliring atau penyelesaian. SWIFT tidak memfasilitasi pemindahan dana, melainkan mengirimkan perintah pembayaran, yang harus diselesaikan oleh rekening koresponden bahwa lembaga ini memiliki hubungan satu sama lain.

Setiap lembaga keuangan, untuk bertukar transaksi perbankan, harus memiliki hubungan perbankan dengan baik menjadi bank atau afiliasi sendiri dengan satu (atau lebih) sehingga untuk menikmati fitur-fitur bisnis tertentu.

SWIFT menyelenggarakan konferensi tahunan setiap tahun disebut SIBOS yang khusus ditujukan pada industri Jasa Keuangan.  SWIFT adalah koperasi di bawah hukum Belgia dan dimiliki oleh lembaga keuangan anggotanya. Ini memiliki kantor di seluruh dunia. Markas SWIFT, dirancang oleh Ricardo Bofill Taller de Arquitectura berada di La Hulpe, Belgia, dekat Brussels.

Baca juga artikel terkait : SWIFT CODE Bank-bank di Inonesia


Review Yang Lain: 

Review Tentang Agen Tiket Pesawat


Review Tentang Membandingkan Harga Hotel
Finding the right hotel just got a whole lot easier - HotelsCombined.com

Review Tentang Adsense
Adsense Indonesia


Obat Herbal:

Ad

Ad

Ad






Adsense Indonesia

Ad
Ad
Ad

SAMSUNG Galaxy Camera GC100 [EK-GC100ZWAXSE] - WhiteSAMSUNG Galaxy Camera GC100 [EK-GC100ZWAXSE] 1/2.3-inch BSI CMOS, 16.0 Megapixels, 21x Optical Zoom, MicroSD/SDXC Card Slot, 8gb Internal Memory, 4.8" TFT HD Super Clear LCD, 3G, GPS, Wi-Fi, 1.4 GHz CPU, Quad Core Application Processor, Android 4.1 Jellybean